Sandiaga: Jangan 'Politikin' Dagang dan Perdagangkan Politik



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengisi kuliah tamu tentang kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/10). Dia berpesan kepada mahasiswa untuk tak mencampuradukkan antara dunia usaha dan politik.

Menurutnya, banyak kebijakan politik di Indonesia dipengaruhi oleh bisnis, dan itu tidak sehat. Ia berkomitmen memisahkan antara politik dan bisnis untuk menghindari konflik kepentingan. Hal itulah yang membuatnya keluar dari dunia usaha setelah memutuskan terjun ke dunia politik saat ini.

"Jangan sampai politikin dagang dan jangan sampai memperdagangkan politik, saya tahu betul karena saya bagian dari (dunia usaha) itu sebelumnya," kata dia.

Sandi mengatakan, mahasiswa bebas memilih untuk masuk dalam dunia usaha ataupun politik. Keduanya sama-sama baik. Namun, menurut Sandi, satu di antaranya harus dipilih.

Pasangan calon gubernur Anies Baswedan ini berpesan, mahasiswa masih punya jalan panjang untuk menentukan pilihan. Dunia bisnis sangat menjanjikan. Yang terpenting, kata Sandi, kaum muda harus terus berinovasi menciptakan peluang bisnis dan bisa memecahkan berbagai persoalan bangsa.


Sumber :
Disqus Comments